Selasa, 25 Maret 2014

Hello Again!

Hai Blog!

Lama tak jumpa!!!

Udah banyak banget hal yang gue lewatin setelah last post yang tahun 2011... artinya dah 3 tahun! Banyak, banyak, banyak banget cerita yang terlewatkan dan gue ga post di blog ini, dan kenapa gue ga post?

Satu: Jujur aja, dulu gue blogging karena cuma jadi 'manusia domino' yang kena efek blogging, secara lah Raditya Dika lagi booming waktu itu, terus jadi pengen coba-coba nulis kayak dia, dan ga berhasil tenar. (Iya lah! Plagiat!)

Dua: Gue setengah-setengah. Apa-apa yang gue tekunin semuanya berhenti di tengah jalan. Mau jadi bassis, males fingering, udahan. Mau jadi komikus, males panelling, udahan. Mau jadi desainer, males vectoring, udahan. Terus terus, kalo kata manusia absurd Radityo (Maybe i will tell a story about this absurd guy later), "Orang-orang yang kerjanya setengah-setengah itu paling pantes kalo jadi bos. Jadi dia tau ilmu tiap bidang dan bisa ngatur orang-orang tersebut tanpa dibego-begoin". Kurang lebih gitu lah katanya. Setuju sih ngga, tapi he got his point lho. Jadi bikin males deh. ALALASAN!!!

Tiga: Gue SIBUK. Sibuk apa? Sibuk dengan kehidupan, sibuk mencari jati diri (ceilah). Jadi, setelah terakhir gue kerja di Depok, IP gue anjlok. Gue jadi mahasiswa nasib satu koma (nasakom) dan gue malu. Malu banget. Singkat cerita, gue resign dari kantor itu di semester berikutnya, dapet IP 3 keatas, dengan mudah. Bukannya nyombong, tapi beneran gampang banget dan ga ada effortnya! Praktis, gue si darah panas haus tantangan baru.

Berlanjut, ortu gue modalin gue duit 20 juta buat berbisnis di kampuang, bukittinggi sana. Bisnis ternak ikan. Om jauh gue yang (katanya) dah pakar ternak ikan ngomporin keluarga gue buat berinvestasi di bidang itu, gimana sistemnya, caranya, prospek keuntungannya, bla bla bla yang bikin excited banget sampe keluar duit yang ga kecil itu. Ga mikir lama, setelah libur semester gue langsung ambil cuti semester buat nyari peruntungan di tanah kampuang. Hasilnya? GAGAL.

Singkat kata, duit modal itu ludes karena berbagai hal, gue sampe nangis ga mau pulang menahan malu buat balik ke ibukota (ini aneh, karena biasanya org kota maunya balik ke kota ga kuat lama-lama di desa, gue kebalikannya) dan selain itu gue suka banget kehidupan desa yang lamban, bikin mager, pokoknya dah cinta kampung sampe dah nentuin kalo tanah kubur gue disana, samping rumah gadang, sebelahnya sungai jernih banyak ikan masnya dsb ---- Alasan, alasan, alasan. Intinya, GUE MAU LARI DARI KEHIDUPAN, waktu itu.

Setelah lamaaa dibujuk sama nyokap ga mempan, akhirnya bokap (iya, ayah saya) cuma melontarkan satu kalimat yang bikin gue tergerak. Akhirnya, gue ingin pulang. Ingin memulai semuanya kembali. Kalimat apa itu? Gue ngga mau bagi! Karena kalimat itu sangat berharga, kawan. Dan kalimat itu sangat berharga untuk diwariskan ke anak gue kelak, hahaha.

Dan kenapa gue bisa berakhir di Perlis, Malaysia? Nanti dulu yah. Cape ngetik. Lanjut ke posting berikutnya ya. :)


"It's not the end, it's just beginning" - Bondan & Fade2Black

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Gw hanya orang biasa yang ingin hidup dengan cara yang nggak biasa