Rabu, 26 Maret 2014

Hello Again! (part 2)

........... Jadi sekarang gue di Perlis, Malaysia.

Kenapa sampe ujung kulonnya Malaysia sih? Hahahahahahaahaha sampe sekarang juga masih ketawa!!!

Kita flashback dulu. Jadi, setelah kembalinya gue ke Jakarta, gue ga lantas lanjut kuliah! Gue males! Semales-malesnya! Karena kuliahnya gampang banget dan ga harus dateng kelas buat ngerti, (sumpah ini ga nyombong tapi itu kampus atau SMEA sih?) jadinya gue ga masuk-masuk kelas. Bahkan belom daftar ulang. Gue malah ke Bandung, karena waktu itu ada kerjaan ekspor ke Singapura. Yap-gue masih doyan bisnis ga tersistem kayak gitu-bisnis asal tembak ga tau ilmunya yang penting ada untung, bisa buat makan enak pake duit sendiri. Yah-pokoknya gitu deh.

Sampe akhirnya bundo uni gue (di minang ada istilah ibu tertua buat wanita tertua dalam keluarga) jadi concern dan prihatin banget sama kehidupan kaga jelas gue, dan akhirnya nanya ke gue "Mau kamu sebenernya apa sih?". Dan ini nusuk banget bagi gue. Tampar joss. "Kalo mau kamu bisnis, ya belajar ilmu bisnisnya. Yang tersistem. Pahami pelanggan. Ada caranya. Makanya perlu kuliah sebelum bekerja", lanjutnya. Dalam hati gue setuju. Tapi duitnya darimana? Gue sih ga mau balik ke kampus lama dengan ilmu cetek dan dengan gampangnya dapet gelar sarjana, terus level ijazahnya cuma bisa buat kerja di bank, terus puas hati dan nikah dan punya anak dengan pekerjaan paling mentok manager cabang seumur hidup. Terus menerus mikir gitu waktu diceramahin dia. Dan si bundo kayak bisa baca pikiran gue dan berkata,

"Kalo bener mau lanjut kuliah, kuliah yang tinggi. Kalo perlu luar negeri sekalian. Ga ada untungnya kuliah di kampus yang lama itu. Ayo, bunda coba biayai."

Gila, itu rasanya kayak pintu-pintu nirwana terbuka lebar tau ngga. Mengetahui kalo akhirnya ada kesempatan buat meraih hidup yang lebih baik, lebih seru, siapa yang ga mau? Mau lah bos! Tapi ternyata bundo uni mengajukan syarat. Kalo IP gue di bawah 3.0, aliran dana putus tus tus. Serem ga tuh? Gue jujur tiba-tiba gemeteran waktu itu. Si Bundo pinter banget bikin emosi naik turun dalam seketika. Pergulatan batin. Tapi akhirnya gue bilang "SAYA MAU!" dengan nada gemetar.

Setelah itu akhirnya milih-milih kampus yang paling potensial dan paling pas tanggal intake-nya waktu itu. Ada Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) dan Universiti Utara Malaysia (UUM) yang lagi buka. Dan banyak keluarga juga di Malaysia, kultur yang dikira-kira mirip sama Indonesia biar culture-shock nya ga terlalu gede, dan jarak serta biaya yang memungkinkan. And, APPLY! Gue akhirnya mendaftar di kandidat kampus tersebut. Dan Alhamdulillah, diterima di Universiti Malaysia Perlis! Ujung Kulonnya Malaysia!


Aaaaand here I am, in Perlis, writing for you, my blog, hoping these words can inspire others.



(Selanjutnya mungkin gue akan posting kehidupan kantor-bukan, keluarga ketiga gue, kliktoday!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Gw hanya orang biasa yang ingin hidup dengan cara yang nggak biasa