Minggu, 26 Juni 2011

Jakarta, 22 Juni 2011 (Apa itu RUTINITAS?)

Pagi yang sama, aktivitas yang sama, hari yang berbeda. Berlalu selama 7 kali, lalu diulang lagi dari awal. Ada yang mengalami hal kayak tersebut? Kalo ada, kalian boleh memvonis sendiri bahwa hari-hari kalian: MEMBOSANKAN.

Tapi kalian nggak sendiri kok. Paling nggak bukan kalian sendiri yang ngalamin. Orang lain juga begitu. Bokap gw juga begitu, Bokap loe juga begitu, bahkan yang di alam kubur juga begitu. Nggak percaya? Tanya sendiri sama yang bersangkutan. (Khusus yang di alam kubur, kayaknya nggak usah cape-cape gali kuburan deh. Cukup percaya aja sama gw.)

Buat apa gw membahas hal beginian? Mungkin ada yang nanya kayak begitu. Mungkin juga loe, mungkin juga Mark Zuckerberg yang punya ni Facebook. Bahkan gw juga nanya, ngapain sih gw bahas beginian? Wong ini kan namanya RUTINITAS. Tapi, gw ucapkan selamat buat beberapa dari kalian yang nggak terjebak dari rutinitas dan hari-harinya selalu berwarna-warni. Kalian adalah orang-orang yang paling beruntung versi Abu B Shiddiq. XP

Jujur, kadang-kadang gw terjebak dalam rutinitas, dan seringkali membosankan. Entah itu rutinitas nganggur, rutinitas tidur, ataupun rutinitas makan nasi. Gw sering nanya dalam hati: Kenapa sih gw selalu makan nasi, atau mi, atau apa kek makanan manusia yang itu-itu aja? …. Kenapa orang-orang lain nggak bosen? Gw aja bosen. Kayaknya enak kalo sekali-kali gw makan…. Pelepah pisang? Kan coba-coba. Barangkali abis gw bosen makan daun pisang, trus makan nasi lagi, ntar yang keluar jadi ketupat…. Itu baru konsumen yang produktif.

Berhubung dengan rutinitas….  Gw nyoba kabur dari rutinitas tidur dan nganggur gw… dan nyari kerjaan. Dapet. Dan kerjaan itu adalah…………… JAGA WARUNG. Lagi-lagi rutinitas. Bisa ditebak gimana bosennya gw nanti. Buka pagi tutup sore. Besoknya, buka pagi tutup sore. Dan besoknya lagi. Dan besoknya lagi! Dan besoknya lagi!! Dan besoknya lagi!!! Dan besoknya lagi!!!! Dan…. Minggu deh. Dan besoknya lagi. Dan besoknya lagi! AAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRGGGGGH!!! (dikutip dari adegan Mr. Krab meneror Plankton)

Kayaknya bener deh kata-kata E-Pool dulu: LIFE IS SUCK. Walaupun kalimat itu diucapin di Al-Zaytun, dunia maya impian bokap-bokap, tapi kalimat itu bener-bener terbukti di luar. (Sakti loe Pool!) Tapi, keluhan dalam hati ini nggak berlangsung lama. Tepatnya setelah  Om gw ngasih gw wejangan, “Kamu terima aja pahitnya dari sekarang. Mumpung masih muda. Nanti udah tua, segalanya jadi lebih gampang. Jangan kayak Om yang udah tua masih diinjek-injek. “ Gw nggak begitu ngerti sih arti diinjek-injek. Gimana caranya orang mau nginjek Om gw yang gede gitu? Tapi seenggaknya those words gave me power. Bahwa segala rutinitas, khususnya yang baik, pasti membawa kebaikan juga. PAHIT DULU, MANIS KEMUDIAN. Itu apa ya? Obat diare kali ya… See ya! XD

1 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Gw hanya orang biasa yang ingin hidup dengan cara yang nggak biasa